Pakar Telematika Ungkap Kejanggalan di Foto Venna Melinda yang Berlumuran Darah

Venna Melinda
Sumber :
  • Berbagai Sumber

BANDUNG – Artis senior Venna Melinda melaporkan sang suami, Ferry Irawan dengan tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Bersamaan dengan pelaporan itu, beredar foto yang memperlihatkan wajah Venna Melinda berlumurah darah, mulai dari di bawah hidung hingga mengucur sampai ke bibir dan bajunya. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Beredarnya foto tersebut, semakin memperkuat dugaan adanya KDRT dalam rumah tangga keduanya. Terlebih, pihak kepolisian juga mengatakan bahwa Venna mengaku mendapatkan luka di hidung hingga berdarah, sama persis seperti foto yang beredar.

Namun, Pakar Telematika Abimanyu menemukan banyak kejanggalan dalam foto tersebut. Dia menegaskan, dia tidak mengomentari orang yang bersangkutan, melainkan foto yang banyak beredar di platform digital.

Putus dari Ajudan Prabowo, Nikita Mirzani Alami Kekerasan Fisik dan Mental

"Apabila bukti foto ini dijadikan sebagai bukti andalan untuk dijadikan pelaporan kepada polisi, ini bagi saya malah aneh. Kenapa? Karena bukti fotonya kenapa cuma satu? Normalnya seseorang saat mengalami KDRT gak mungkin cuma satu tapi ada beberapa angle dia akan fotoin," kata Abimanyu di Youtube Cumicumi, dikutip VIVA, Rabu 11 Januari 2023. 

"Karena yang bersangkutan selfie, beda kalo di-capture. Seseorang lagi jalan kemudian dia mengalami sesuatu maka bukti cuma satu wajar. Tapi saat dilakukan saat selfie, harusnya banyak buktinya, kenapa cuma satu? Itu udah pertanyaan besar," sambungnya.

Menyesal Sewa Pengasuh, Anak Aghnia Punjabi Dibantai Hingga Babak Belur

Lalu kejanggalan kedua menurut Abimanyu, jika dilihat dari lukanya, ada darah yang keluar banyak dari hidung sebelah kiri. 

"Dengan demikian hidung tersebut kalo ampe keluar darah segitu banyak karena sampe ke baju nih, berarti yang bersangkutan telah mengalami trauma atau pukulan yang berat sekali. Nah, pukulan tersebut satu-satunya cara adalah lewat pipi atau depannya. Bagaimana mungkin darah keluar dari satu lubang hidung, sementara di area pipinya tidak mengalami luka, tidak mengalami lebam," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title