Kisah Spiritual Kamaya Idol hingga Putuskan Pindah Agama Kristen

Kamaya Idol
Sumber :
  • Instagram @kamaya_kamaya

BANDUNG – Kamaya Idol membeberkan alasanya memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengaku keputusannya ini diambil usai mendapat sebuah petunjuk.

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

Kamaya Idol menceritakan awal mula ia yakin memutuskan pindah agama Kristen. Keputusannya itu berawal saat ia diajak oleh pacarnya yang merupakan pendeta di Israle. Tanpa diduga, ia menerima ajakan pacarnya tersebut.

"Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang sama dia ‘kalau Tuhan izinkan gue ke sana pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana’ dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini ‘tolong Tuhan tunjukkan mana Tuhan yang benar," ucap Kamaya Idol dilansir dari YouTube Diaspora Tv.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Setelah sampai di Israel, Kamaya Idol merasa lelah. Ia pun membasuh dirinya dan merenung di kamar penginapan.

Tiba-tiba, Kamaya Idol mendapat sebuah petunjuk hingga ia yakin untuk memutuskan pindah agama Kristen.

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

"Sampai akhirnya pada saat itu di malam harinya saya kecapaian banget, saya mandi, saya dibukakan bahwa saya dibukakan mulai dari saya kecil kenapa cuman saya doang yang disekolahin Muslim sampai salat kenapa sih gue pacaran sama yang beda agama lagi malah yang dapatnya anak gembala. Kejadian di mana saya bilang sama dia kalau misalkan ‘Tuhan menginjakkan kaki saya di Israel’ dan ternyata itu memang rencana Tuhan," bebernya.

Kamaya Idol menegaskan, keputusannya pindah agama bukan karena kekasihnya. Setelah itu ia pun akhirnya langsung meminta dibaptis dan memberitahu tour leadernya untuk memasukkan namanya dalam pendaftaran orang baptis tanpa ada orang yang tahu.

Halaman Selanjutnya
img_title