Astagfirullah! Aa Gym Jadi Korban Peretasan Hacker Kena Peras Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi hacker
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Kabar mengejutkan datang dari salah satu ustaz kondang Tanah Air yaitu Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ia menjadi korban peretasan oleh hacker dan diperas puluhan juta rupiah.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Tak hanya itu, nama Aa Gym juga dicatut untuk melakukan penipuan.Aa Gym kini sedang mengalami musibah terkait salah satu bisnisnya, yakni MQ Travel.. 

Pada awalnya di tanggal 17 Januari 2023 lalu, akun Instagram MQ Travel tidak dapat diakses sama sekali.

Janggal, Korban Inses di Bengkulu Peluk dan Tangisi Pelaku: Cepat Pulang Kak, Aku Tunggu

Ternyata, belakangan diketahui bahwa akun tersebut telah diretas oleh hacker. Tak lama, hacker tersebut pun menghubungi Aa Gym dan mulailah ia melakukan tindak pemerasan.

“Meminta Rp25 juta di awal untuk mengembalikan akun kami,” kata perwakilan tim manajemen MQ Travel dilansir dari Youtube Intens Investigasi pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

Pengacara Aa Gym, Ana Sofia, menjelaskan bahwa nama sang ustaz juga dijadikan modus giveaway iPhone 14 untuk menjerat para korban. Ia khawatir jika dibiarkan, selanjutnya pelaku akan menawarkan paket umrah untuk semakin membuat korban tergiur.

“(Modusnya) dalam rangka ulang tahun MQ Travel, ada giveaway iPhone 14 dengan harga murah. Kalau dibiarkan mungkin bisa jadi akan menawarkan paket umrah. Please, jangan gampang percaya sama yang namanya giveaway,” jelas pengacara Aa Gym.

Halaman Selanjutnya
img_title