Berawal dari Benjolan Kecil di Ketiak, Ternyata Nunung Divonis Kanker Payudara

Nunung Srimulat
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube MOP Channel

BANDUNG – Komedian Nunung menceritakan awal mula dirinya divonis penyakit kanker payudara. Awalnya hanya muncul benjolan kecil di area ketiak. Kendati benjolan itu tak menganggu, namun dia curiga karena memiliki genetik kanker dari keluarganya.

Sahabat Ungkap Penyakit Aneh yang Diderita Stevie Agnecya: Sudah Bertahun-tahun

"Sebetulnya sudah lama aku pikir awalnya benjolan biasa saja, karena selama ini nggak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada genetik cancer, ibu, bapak sama kakak, dia sama kayak saya," cerita Nunung saat berbincang dengan Ruben Onsu di kanal Youtube MOP Channel, dikutip pada Kamis, 2 Februari 2023.

Namun lama kelamaan benjolan itu kian membesar. Nunung pun memberanikan diri untuk mengecek kondisinya itu ke dokter.

Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay, Stevie Agnecya Bicara Soal Santet?

"Awalnya saya diemin tapi kok ganggu, di ketiak makin gede sampai bawa tas saja udah nggak kuat. Akhirnya dokter cek terus dia curiga karena ada turunan akhirnya harus USG dan mamografi itu dulu," ungkapnya.

Setelah dicek, benjolan itu sudah sebesar 2 sentimeter hingga membuat Nunung sedih dan stres.

Innalilahi, Donny Kesuma Meninggal, Ini Reaksi Mantan Istri Minta

"Saya cuman, 'Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," katanya.

Karenanya penyakit yang dideritanya, membuat Nunung terpaksa memulangkan anak dan cucunya ke Solo. Ia juga mengungkapkan agar mereka bisa mencari nafkah sendiri dan tidak lagi mengandalkan dirinya. Sebab diketahui bahwa Nunung merupakan tulang punggung keluarga yang menaggung 50 anggota keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title