Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Ini Alasannya

Ivan Gunawan
Sumber :
  • unggahan Instagram @ivan_gunawan

Bandung – Berawal dari unggahan temannya di instagram, Ivan Gunawan akhirnya terpanggil untuk membangun tempat ibadah di salah satu negara benua Afrika, yaitu Uganda.

Kembali Heboh! Warganet Curhat Marak Pungli di Masjid Al Jabar Bandung

Igun, sapaan akrabnya, akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah masjid di negara Uganda tersebut. Hal itu diketahui melalui sebuah unggahan akun instagram @insta_julid.

"Aku orangnya spontan, liat postingan teman, dia di Afrika, di Afrika susah air bersih, ada postingan juga enggak ada tempat ibadah. Sholatnya di bawah ranting beralaskan rumput dan daun. Jadi ya udah karena enggak ribet izinnya dan aku gak perlu ke sana kebetulan mereka ada di sana. Menurut aku mereka sangat amanat," kata Ivan Gunawan mengutip potongan video di akun gosip @insta_julid.

Masuk ke Masjid untuk Belajar Islam, Pastor Eastwood Juga Ajak Para Jemaat

Diketahui alasan Ivan Gunawan membangun masjid di negara itu adalah untuk memakmurkan orang-orang di sekitarnya.

"Aku bangun masjid, semoga masjidnya bisa makmur karena aku memperkerjakan beberapa orang untuk merawat masjid itu. Jadi walaupun kita jauh bisa memberikan lapangan pekerjaan buat teman-teman di sana untuk memakmurkan," kata dia.

Ini Alasan Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya belajar Islam ke Umat Muslim

Masjid yang dibangun oleh designer sekaligus host tanah air itu, diketahui bernama Masjid Indonesia. Pembangunannya sudah rampung 100%. Namun, Igun menginginkan masjid tersebut ditambah dengan penghijauan mengingat iklim di negara itu cukup panas.

"Alhamdulillah aku dapat kabar kemarin masjid aku 100 persen udah jadi. Tapi dari aku belum karena aku mau ada pagarnya, ada rumputnya supaya masjid itu sejuk. Kita tau Afrika panas, pengennya sejuk nyaman, masih ada penambahan-penambahan, aku juga mau bawa kaligrafi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title