Ogah Kerja Bareng Desta, Habib Jafar: Kewibawaan Saya Terus Berkurang

Habib Jafar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Habib Husein Jafar Al Hadar atau akrab disapa Habib Jafar dikenal sebagai sosok pendakwah gaul yang tak segan membicarakan agama secara blak-blakan.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Pria berdarah Madura itu bahkan seringkali mendebatkan soal perbedaan agama dengan Onadio Leonardo atau Onad dengan gaya obrolan yang ringan dan penuh candaan.

Belum lama ini, Habib Jafar diundang ke salah satu acara televisi yang dipandu oleh Vincent dan Desta. Pada kesempatan tersebut, ia diberi tantangan untuk mengambil sebuah kartu bertuliskan perintah untuk mengungkapkan kejujuran.

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

"Ceritakan satu kejadian yang bikin kamu malas atau ngga mau lagi kerja bareng orang tersebut. Ini ada tanda kurung ngga usah di-spill namanya," kata Habib Jafar membaca tantangannya, dikutip pada Selasa 4 April 2023.

Tanpa ragu-ragu dan berpikir panjang, Habib Jafar langsung menyebutkan nama orang yang tidak ingin lagi ia ajak kerja sama.

Diduga Telah Lecehkan Agama Islam, TikToker Galih Loss Akhirnya Minta Maaf

"Ngapain ngga usah. Sama Desta (gak mau kerja sama)," katanya.

Sementara Habib Jafar berdakwah untuk menyebarkan agama Islam, Desta justru dikenal sebagai orang yang humoris dengan guyonan yang tidak biasa. Dari situ lah, pembicaraan Habib Jafar dan Desta sering kali menghilangkan kesan serius dalam dakwahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title