Biodata Oki Setiana Dewi, Jadi Artis Hingga Meniti Jalan Dakwah

Ustadzah Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Instagram Oki Setiana Dewi

BandungArtis cantik berhijab, Oki Setiana Dewi, dikenal masyarakat setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih pada 2008. Sukses, ia main kembali dalam Ketika Cinta Bertasbih 2.

Heboh! Ketampanan Habib Bahar Buat Artis Cantik Ini Terpesona, Izin Ingin Jadi Istri ke-2

Lewat perannya, wanita pemilik nama lengkap Oki Setiana Dewi ini memperoleh 2 anugerah sekaligus dari Indonesian Movie Awards 2010. Ia diganjar sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Terfavorit.

Wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini pindah ke Depok setelah 16 tahun menetap di tanah kelahirannya. Oki pun melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Depok. Setelah lulus, ia kuliah di Fakultas Ilmu Bahasa, Universitas Indonesia mengambil jurusan Bahasa Belanda.

Cara Mudah Log In Browser Yandex, Nikmati Ratusan Film Secara Gratis

Sebetulnya, sebelum terjun ke layar lebar, pada tahun 2005, Oki sempat bermain FTV. Namun setelah itu, ia tak tampil lagi di layar kaca selama beberapa tahun. Putri dari Sulyanto dan Yunifah Lismawati ini pun memutuskan berhijab.

Pada 2008, kala usianya 19 tahun, Oki tampil sebagai pemeran utama wanita bernama Anna Althafunnisa dalam film drama religi Ketika Cinta Bertasbih. Film tersebut merupakan salah satu fim terlaris dengan meraup 3 juta kursi penonton. Begitu pun dengan seri kedua film ini sukses meraih 1.5 juta penonton di tahun berikutnya.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Selain film, Magister Pendidikan Anak Usia Dini di UNJ ini juga merambah ke dunia sinetron. Ia pernah berperan dalam sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud Ke Sujud, dan Anak-Anak Manusia.

Pada 12 Januari 2014 setelah melalui proses taaruf, Oki menikah dengan seorang pengusaha bernama Ory Vitrio De Janeiro. Mereka telah dikaruniai dua orang anak bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah.

Halaman Selanjutnya
img_title