Profil Vina Amalia, Putri Kedua Mahfud MD yang Dikira Anak Orang Miskin

Anak Kedua Mahfud MD, Vina Amalia
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD memiliki putri kedua yang bernama Vina Amalia.

Ganjar Pranowo Bantah Laporan IPW Soal Gratifikasi Bank Jateng

Nama Vina Amalia menjadi perbincangan publik usai disebut pernah pernah dikira anak orang miskin. Lantas siapakah sosok Vina Amalia sebenarnya. Dilansir dari VIVA, berikut profil Vina Amalia:

Wanita cantik bernama Vina Amalia itu lahir pada tahun 1989. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Vina memiliki kakak laki-laki bernama Mohammad Ikhwan Zein dan adik laki-laki bernama Royhan Akbar.

Saat Masih Jadi Ketua MK, Mahfud MD Pernah Batalkan Hasil Pemilu

Pendidikan Vina Amalia

Vina Amalia menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Airlangga Fakultas Kedokteran dan menyandang gelar spesialis. Ia juga telah tuntas menempuh studi magisternya yakni magister kedokteran klinik.

Real Count KPU Luar Negeri Capai 43,87%, Ganjar-Mahfud Unggul Sementara

Vina sendiri menjadi dokter karena terinspirasi oleh sang kakak sulung. Sementara adiknya menekuni bidang hukum seperti sang ayah.

“Alasan lain juga karena keluarga pernah bilang, dokter ini profesi yang membolehkan kita keluar malam-malam tanpa dijudge. Kalau ditanya kok pulang malam kenapa, kita jawab melayani pasien. Orang sudah tidak memandang buruk lagi,” kata Vina, dilansir dari situs UNAIR, Senin (10/4/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title