Perjalanan Haru Model Prancis Mencari Sang Ayah hingga Berujung Masuk Islam

Marine El Himer.
Sumber :

VIVA BandungModel Prancis dan bintang reality TV Marine El Himer sempat mengumumkan bahwa kini telah menjadi mualaf pada 2022 lalu. Himer membagikan fotonya dalam balutan hijab sembari menunaikan umrah dua hari setelah pengumumannya itu.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Marine lahir pada Juli 1993 di Bordeaux, Prancis selatan. Dia keturunan Maroko-Mesir dan memiliki saudara kembar bernama Oceane El Himer.

Influencer media sosial itu menunjukkan rasa terima kasih kepada pengikutnya atas dukungan dan kebaikan mereka. Meski begitu, perjalanan spiritualnya ternyata bukan hal yang mudah yang bermula dari pencarian sosok ayah kandungnya.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

"Ada jalan yang harus Anda tempuh sendiri. Tidak ada teman, tidak ada keluarga, tidak ada pasangan Hanya Anda dan Allah. Beberapa dari Anda mungkin tahu tetapi banyak yang masih bertanya-tanya. , dan meskipun saya cukup pendiam, saya tidak pernah membuatnya resmi, saya masuk Islam beberapa bulan yang lalu," tulis Himer, dikutip laman Daily Pakistan.

Publikasi media Prancis melaporkan bahwa Himer tumbuh bersama ayah tirinya. Model itu sedang mencari ayah kandungnya, dan leluhurnya ketika dia mulai mengenal Islam. Himer, yang mengumpulkan jutaan pengikut di media sosial, membagikan video dirinya mengucapkan dua kalimat Syahadat.

Doa Akhir Ramadhan dan Artinya Beserta Amalan-amalan Sunah yang Dianjurkan

"Mereka yang mengikuti kehidupan sehari-hari saya tahu (saya mungkin tidak mengajari Anda apa pun), tetapi yang pasti adalah pentingnya berbagi kedekatan ini dan bagian pribadi saya dengan mereka yang sekarang saya anggap keluarga kedua. Islam Itu adalah pilihan jiwa, hati dan alasan, pilihan yang terbukti bagi saya dan saya berlatih dengan bebas dan bangga," tambahnya.

Model tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa perjalanannya mengenal keluarga sedarah membuatnya semakin percaya akan Islam. Dengan keyakinan itu, Himer pun tak sungkan menunjukkan identitasnya sebagai muslim.

Halaman Selanjutnya
img_title