Innalillahi Wainnailaihiroji'un, Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

Tukul Arwana
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bandung – Artis kondang tanah air Tukul Arwana baru-baru ini dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut disirkan oleh channel YouTube MUDA ENTERTAINMENT dengan judul "INNALILLAHI, Artis Tukul Arwana Meninggal Dunia Tadi Siang Tepat Pukul 12.00 WIB, Cek Fakta".

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Video yang ditonton lebih dari 31 ribu kali itu memiliki gambar thumbnail mobil jenazah, potret Tukul Arwana yang dibingkai rangkaian bunga, dan sosok jenazah di sebuah rumah duka.

Dalam gambar thumbnail tersebut, tertulis "ARTIS TUKUL ARWANA MENINGGAL DUNIA. MENINGGAL TADI SIANG TEPAT PUKUL 12.00 WIB".

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Namun berdasarkan hasil penelusuran tim VIVA Bandung, klaim yang menyebut Tukul Arwana meninggal dunia pada pukul 12.00 WIB adalah tidak bernar.

Faktanya, isi unggahan video berdurasikan 3 menit 10 detik itu tak selaras dengan klaim yang dicantumkan pada judul ataupun thumbnail.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Pada bagian awal, unggahan video itu menampilkan serangkaian foto-foto rumah duka dan juga sejumlah potret Tukul Arwana.

Namun selanjutnya, sang narator hanya membacakan artikel  dari Bandung.viva.co.id yang berjudul "CEK FAKTA: Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia".

Halaman Selanjutnya
img_title