Sosok Hamzah Haz di Mata Ketua DPR RI Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani.
Sumber :
  • pinterest

VIVA Bandung - Ketua DPR RI Puan Maharani tengah berduka cita atas kepergian tokoh bangsa, Hamzah Haz.

Bukan Karena Gak Nurut Sama Megawati, Pengamat Politik Beberkan Alasan PDIP Batal Calonkan Anies

Di mata Puan, Hamzah Haz merupakan seorang tokoh politik yang teduh dan suka merangkul. 

“Innalillahi Wainnailaihi Roji'un. Saya atas nama pribadi, keluarga dan DPR RI menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Bapak Dr. Hamzah Haz. Beliau adalah sosok pemimpin yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara," kata Puan, pada Rabu (24/7/2024).

Profil dan Jejak Politik Hamzah Haz, Wapres RI ke-9 yang Wafat Hari Ini

Puan sangat mengenal betul sosok Hamzah Haz saat menjadi Wakil Presiden mendampingi ibunda Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Bapak H. Hamzah Haz yang saya kenal adalah sosok yang teduh dan merangkul. Beliau sosok negarawan paripurna yang mewakafkan dirinya berdedikasi untuk bangsa dan negara,” ungkap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

Berita Duka, Wapres ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Puan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan perjuangan Hamzah Haz selama masa hidupnya. Terlebih, Puan sangat memuji peran Hamzah Haz saat memimpin Indonesia sebagai Wapres pendamping Megawati. 

“Bapak Hamzah Haz adalah seorang negarawan yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan bangsa. Kepemimpinan beliau bersama Ibu Megawati Soekarnoputri telah membawa Indonesia melalui masa-masa yang penuh tantangan dengan keberanian dan kebijaksanaan,” papar Puan.

Halaman Selanjutnya
img_title