Kabar Duka: Chas Newby, Mantan Bassis The Beatles Meninggal Dunia

Chas Newby
Sumber :

Viva BandungIndustri musik dunia kembali berduka. Chas Newby, mantan bassis The Beatles meninggal dunia pada usia 81 tahun. Kabar duka ini sudah tersebar sejak Selasa lalu.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Musisi dengan nama asli Charles Newby ini menjadi bassis dalam beberapa pertunjukan The Beatles ketika debut tahun 1960 lalu. Bersama John Lennon, Paul McCartney, dan George Harrison.

Berita meninggalnya Chas Newby ini juga sudah dikonfirmasi oleh Road Best, teman Chas Newby melalui akun media sosialnya.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

"Baik Pete dan saya serta seluruh keluarga Best sangat terpukul mendengar kabar sedih ini sehubungan dengan salah satu teman terdekat keluarga kami, Chas Newby, meninggal tadi malam," tulis Road dalam akun Facebook-nya.

Sementara itu, sejarawan The Beatles, Mark Lewishon menuliskan kesannya atas sang bassis dalam akun Twitternya.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

"Dia menggantikan Stuart (bassis pertama The Beatles) dalam beberapa konser ketika The Beatles kembali dari Hamburg untuk kali pertama, akhir 1960, termasuk konser penting di Litherland. Kemudian dia bergabung bersama Quarry Men juga. Seseorang yang menawan, sangat senang bertemu dengannya," tulis Lewishon.

Chas Newby lahir di Liverpool pada tahun 1941. Dia pernah ditawari untuk tetap menjadi bassis dalam konser tur The Beatles di Jerman Barat. Namun tawaran tersebut ditolak. Chas lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan. Maka posisi bassis The Beatles pun digantikan oleh Paul McCartney.

Halaman Selanjutnya
img_title