Ekspresi Panji Gumilang Menjadi Sorotan Usai Diperiksa Tim Investigasi

Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Panji Gumilang, pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun menjalani pemeriksaan investigasi Pemprov Jawa Barat di Gedung Sate Bandung. Setelah menjalani pemeriksaan selama satu jam lebih, Panji pun keluar ruangan tanpa pernyataan kepada awak media.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Panji keluar ruangan dengan ekspresi yang lelah. Suasana di sekitar pun berdesak-desakan karena Panji keluar dengan pengawalan yang ketat. Ketika ditanya hasil pemeriksaan, Panji hanya mengeluarkan kata singkat.

"Bagus," singkat Panji di Gedung Sate Kota Bandung pada Jumat, 23 Juni 2023.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Seperti diketahui sebelumnya, Panji Gumilang tidak berhenti menjadi sorotan publik karena kontroversi yang diciptakannya.

Pondok pesantren Al-Zaytun itu menjadi viral untuk pertama kalinya setelah diketahui ketika ibadah salat Idulfitri 1444 H yang mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Piala Asia U-23 yang Bikin Indonesia Menderita

Berdasarkan rekaman jejak, Ponpes Al-Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada tahun 2011 dan sudah diproses sebanyak 2 kali.

Pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam membuat banyak yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al Zaytun masih berdiri. Pernyataan kontroversial dari Panji Gumilang pun langsung mendapat perhatian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indramayu dan MUI Jawa Barat.