Sapi Kurban Dewi Perssik Disebut Ditolak Pak RT, Begini Tanggapan Buya Yahya Soal Berkurban

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Penyanyi tanah air Dewi Perssik terlibat perseteruan dengan Ketua RT dikediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut pengakua DP, hal itu lantaran hewan kurban miliknya ditolak oleh Pak RT.

Bagi-bagi THR Lebaran Tapi Belum Bayar Hutang? Begini Hukumnya Kata Buya Yahya

"Kita mau ambil sapinya. Tiba-tiba sapinya sama pak RT enggak boleh diambil. Ngomongnya gini, kalau mau diambil, silakan diambil. Warga kita enggak butuh sapi'," kata Dewi Perssik dikutip dari VIVA, Sabtu (1/7/2023).

Sehingga, DP mengaku memutuskan memindahkan lokasi hewan kurbannya, setelah mendapat penolakan. Namun menurut informasi yang didengarnya, pihak RT enggan membantu dan justru mengancam dengan meminta uang ratusan juta.

Zara Anak Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Haram

"Kalau sapinya mau diangkut, karena memang tidak ada tempat di situ. Mereka bilang warga pada enggak mau. Maksudnya naikin sapinya ke truk gitu loh. Bisa aja dibantu tapi harus bayar 100 juta. Sambil bentak kalau jam 7 enggak diambil, kami lepasin sapinya. Jadi kitanya bingung," beber DP.

Dewi Perssik setelah mediasi konflik dengan Ketua RT

Photo :
  • VIVA.co.id
Bagaimana Hukum Lepas Hijab Sepert Zara Anak Ridwan Kamil? Buya Yahya Beri Penjelasan

Terkait kurban, Buya Yahya menjelaskan, ada dua ibadah yang hanya bisa dilakukan di bulan Dzulhijjah dengan pahala luar biasa.

"Yang pertama adalah kurban, yang kedua adalah haji. Semoga Anda bisa haji semuanya," kata Buya Yahya dikutip dari kanal Youtube Al-Bahjah TV.

Halaman Selanjutnya
img_title