Tanggapan Buya Yahya Soal Polemik Nasab Baalawi: Tidak Ada Nilainya

Buya Yahya
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Dalam rangka mencerahkan pemikiran umat Islam, Pimpinan Ponpes Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya ikut memberikan tanggapan soal polemik nasab Ba'alawi.

Habib Luthfi bin Yahya Tanggapi Perdebatan Polemik Nasab Habaib: Masa Bodo

Terlebih, baru-baru ini Raja Dangdut Rhoma Irama sempat berseteru dengan Habib Bahar bin Smith di media sosial terkait polemik nasab.

Dari perdebatan panas tersebut, Buya Yahya pun berpesan kepada seluruh kaum muslimin di Indonesia untuk tidak salah dalam memilih guru agama.

Setelah Habib Bahar, Kini Giliran Habib Rizieq Semprot Rhoma Irama soal Nasab Baalawi

"Pastikan guru Anda tidak senang membicarakan kejelekan orang, tidak pernah mengajakan menjadikan Anda bermusuhan dengan siapa pun," ungkap Buya Yahya dalam suatu ceramah dikutip tvOnenews.com dari kanal YouTube Lombok Multimedia, Sabtu (22/6/2024).

Buya Yahya sangat menyesalkan perdebatan yang terjadi antara dua tokoh di atas hingga akhirnya menimbulkan kebencian di internal umat Islam sendiri.

Menyala! Habib Bahar Tanggapi Rhoma Irama Sola Nasab Baalawi: Jangan Kau Fitnah Habaib

"Tidak mengajarkan kebencian kepada Anda hari ini. Kita perlu memilah dan memilih siapa yang harus saya dengar dan saya ikuti. Pusing kita dibikin berantem sana-sini," jelas Buya Yahya.

Ulama berusia 50 tahun ini mengaku merasa malu akhir-akhir ini sering melihat tokoh muslim yang memperlihatkan pertengkaran mereka di publik.

Halaman Selanjutnya
img_title