Kabar Bahagia! Tina Toon Dilamar oleh Sang Kekasih

Tina Toon Sangji
Sumber :

Viva Bandung – Kabar bahagia datang dari Tina Toon, mantan penyanyi cilik yang sekarang menjadi pejabat DPRD DKI Jakarta. Dia baru saja menggelar acara Sangjit, tradisi lamaran dalam budaya Tionghoa yang menjadi awal perjalanan menuju pernikahan.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Tina Toon membagikan momen bahagia tersebut kepada para pengikutnya di akun Instagram. Dalam unggahannya, dia membagikan potret dirinya bersama sang tunangan dan keluarga ketika acara lamaran berlangsung. Dalam foto tersebut, Tina Toon terlihat anggun dengan gaun merah mewah yang dipakainya, Sang tunangan pun tampil serasi dengan balutan busana warna senada.

"Sangjit," tulis Tina Toon dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK dan Hak Waris, Begini Tanggapan Kekasihnya

Sangjit adalah salah satu tradisi Tionghoa yang dilakukan setelah proses lamaran dan sebelum acara pernikahan. Mirip dengan konsep seserahan yang ada di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia, sangjit juga menjadi bagian dari budaya keturunan Tionghoa yang dijalankan oleh beberapa selebritas.

Pada dasarnya, sangjit adalah sebuah acara yang melibatkan pertunangan resmi dan lamaran, dimulai dengan prosesi seserahan. Pihak keluarga pria akan membawa beragam hantaran atau hadiah yang ditempatkan di beberapa nampan dan diserahkan kepada pihak keluarga wanita. Tradisi sangjit ini biasanya dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga dan kerabat terdekat.

Suaminya Tersandung Korupsi Rp271 T, Pernikahan Sandra Dewi di Disneyland Tokyo Kembali Disorot

Dalam unggahan itu, Tina Toon juga memperkenalkan wajah sang calon suami yang sebelumnya tidak diekspos kepada publik. 

Kehadiran foto tersebut mengundang banyak komentar dan ucapan selamat dari rekan-rekan artis yang ikut merasakan kebahagiaan Tina Toon.

Halaman Selanjutnya
img_title