Erwin Gutawa Ajak 50 Musisi Papua Dalam Konser Simpani di Tanah Papua

Erwin Gutawa
Sumber :
  • unggahan akun instagram @eg.erwingutawa

Bandung – Erwin Gutawa adalah seorang musisi ternama di Indonesia yang berhasil menciptakan karya terbaik dalam dunia musik. Belakangan ini Erwin Gutawa akan membuat konser dengan mengajak 50 Musisi papua dengan tajuk 'Simpani di Tanah Papua'.

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

Konser tersebut diselenggarakan di wilayah Timur, tepatnya di Jayapura pada bulan Agustus 2022 mendatang. Tidak hanya dari musisi saja melainkan juga dari seniman Papua. 

“Konser Simpani di Tanah Papua itu akan menampilkan lagu-lagu Papua,” katanya pada Rabu, 1 Juni 2022 dilansir dari Viva.co.id.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Pelaksanaan konser yang diharapkan Erwin Gutawa bisa terlaksana dan terwujud dengan melibatkan mereka dalam 'Simpani di Tanah Papua'.

“Bagi saya Papua sangat berkesan dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Saya pun sudah beberapa kali membuat album soal Papua, seperti Pangkur Sagu. Saya ingin musisi dan seniman di Papua punya semangat dan pengalaman baru dalam berkarya,” tambahnya.

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Sold Out dalam 7 Menit

Ungkapan penyataan juga datang dari, Jack Demotouw, personel Rio Grime akan ada konser Simpani di Tanah Papua dan tentu saja pengisinya asli Papua yang sangat baik. Maka, akan membuat penyanyi Papua semakin bangkit lagi.

“Kita  bersyukur Papua masih memiliki orang-orang baik. Saya sangat yakin setelah ini akan terjadi hal-hal besar bagi musisi dan seniman Papua,” ungkap Jack Demotouw. 

Halaman Selanjutnya
img_title