Tinggi Badan Disebut Tidak Memenuhi Syarat, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Tuai Kontroversi

Miss Universe Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Acara akbar Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 telah diselenggarakan di Beach City International Stadium Ancol pada Kamis, 3 Agustus 2023. Fabienne Nicole Groeneveld menyandang gelar sebagai Miss Universe Indonesia 2023 setelah melewati serangkaian seleksi yang ketat dan mengalahkan peserta lain.

El Rumi Kalahkan Jefri Nichol di Ajang Tinju Superstar Knockout

Selain Fabienne, ada juga Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up. Keputusan tersebut diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah seorang aktris Catherine Sharon Gasnier.

Di samping berbagai seleksi yang telah dilalui para finalis, banyak hal di belakang layar yang tidak diketahui oleh publik. Tampaknya tidak sedikit yang kurang puas dengan hasil akhir pemenang MUID hingga menimbulkan kontroversi di antara para netizen.  

Akhmad Sobirin Inisiator Gula Semut Semedo yang Mendunia

Berbagai tanggapan negatif berdatangan menanggapi jejeran para pemenang MUID yang telah diumumkan kemarin malam. Mulai dari kecurigaan adanya kecurangan hingga tinggi badan Miss Universe yang tidak memenuhi syarat. 

Sally Giovanny, Province Director MUID Bali, awalnya membuat unggahan di Instagram Story yang mengisyaratkan adanya ketidakadilan dalam hasil MUID. Dia mengunggah daftar persyaratan resmi yang harus dipenuhi oleh para peserta yang menjadi pemenang. Dalam unggahan itu, Sally melingkari poin tinggi badan sambil menandai akun media sosial milik Province Director Jawa Barat.

Art & Project Manager Miss Universe Indonesia Angkat Bicara atas Kegaduhan Body Checking

"Kita menolak lupa. Sabar ya teh @rizkyanandamusa pak @michael.simon," tulis @sally.giovanny.

Kemudian, di media sosial milik Poppy Capella sebagai pemilik lisensi Miss Universe Indonesia pun langsung mendapat serbuan netizen yang mempertanyakan transparansi hasil pemilihan MUID.

Halaman Selanjutnya
img_title