Mengenal Sosok Poppy Capella, National Director Miss Universe Indonesia

Poppy Capella
Sumber :

Viva Bandung – Baru-baru ini, isu mengenai finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang diminta foto telanjang ketika body checking. Hal itu membuat nama Poppy Capella turut mencuat karena memiliki jabatan sebagai National Director Miss Universe Indonesia.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Sebagai pemegang lisensi, Poppy Capella pun kian terpojokkan dengan beberapa berita miring dalam kontes kecantikan itu. Sejumlah pihak yang terlibat dalam ajang MUID ini pun memilih untuk memundurkan diri.

Mereka yang sudah hengkang adalah Chief Executive Officer (CEO) Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, fotografer sekaligus Direktur Visual Miss Universe Indonesia Rio Motret, serta Slam Wiyono sebagai Direktur Kecantikan Miss Universe Indonesia.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Isu lain yang sempat beredar adalah kasus suap senilai Rp5 miliar yang diduga diterima oleh pihak penyelenggara supaya Fabienne Nicole bisa memenangkan ajang kecantikan tersebut. Sebab, ia dinilai kurang layak lantaran tinggi badannya yang kurang.

Sebelum menduduki jabatan di Miss Universe Indonesia, Poppy Capella berprofesi sebagai model sekaligus penyanyi dangdut. Perempuan kelahiran Surabaya, 22 Oktober 1991 itu diketahui dibesarkan di Singapura dan pindah ke Indonesia untuk menjadi penyanyi dan aktris.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Dia adalah keponakandari penyanyi dangdut terkenal, yaitu Inul Daratista. Debutnya sebagai penyanyi dangdut di bawah naungan manajemen Inul. Poppy sempat merilis single sejak tahun 2012 dan berkolaborasi dengan Ayu Ting Ting.

Pemilik nama asli Datin Wira Poppy Capella Swastika itu sempat menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Putri Cedar hingga akhirnya menemukan minat dalam berakting dan bernyanyi dangdut dan menekuni profesi tersebut selama beberapa waktu. 

Halaman Selanjutnya
img_title