Rio Motret Tidak Setuju Miss Universe Indonesia Dibubarkan meski Banyak Menuai Kontroversi

Mahkota Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Kontroversi di ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 kian memanas sejak banyak finalis yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual. Mereka pun melaporkannya kepada pihak berwajib.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Tidak sedikit yang memberi dukungan supaya mereka berani buka suara. Salah satunya adalah Rio Motret yang menjadi mantan Chief Operating Officer MUID 2023.

Karena skandal body checking yang ramai, publik pun banyak yang menuntut agar ajang itu dibubarkan dan tidak diadakan lagi pada tahun-tahun mendatang. Tetapi Rio Motret justru tidak setuju bila MUID harus dibubarkan.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Menurutnya, ajang kecantikan ini sebenarnya bisa menjadi pintu agar Indonesia lebih dikenal oleh dunia.Ajang kecantikan ini pada dasarnya merupakan hal yang positif namun harus disertai dengan prosedur yang benar. 

"Jangan lah itu (dibubarkan), kan ajang yang positif. Karena ajang itu yang membawa nama harum Indonesia di mata dunia," kata Rio Motret, di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Alih-alih membubarkan, Rio Motret merasa management MUID perlu berbenah. Aturan yang dibuat harus lebih diperketat supaya tidak terjadi kecurangan seperti ini lagi.

Masyarakat Indonesia juga dirasa memerlukan ajang kecantikan seperti MUID ini yang bisa menjadi wadah bagi para perempuan untuk menunjukkan bakat dan minatnya kepada dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title