Soal Body Check Finalis Miss Universe Indonesia, Ivan Gunawan: Itu Sah-sah Aja, Tapi...

Ivan Gunawan
Sumber :
  • unggahan Instagram @ivan_gunawan

VIVA Bandung – Sejumlah finalis Miss Universe Indonesia diduga mengalami pelecehan seksual berupa diperintahkan untuk membuka seluruh pakaian saat diperiksa bagian tubuhnya atau yang lebih dikenal dengan 'Body Check'.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh yang sudah lama terjun di dunia ajang kecantikan, Ivan Gunawan turut buka suara.

Menurutnya, body checking adalah hal yang wajar dalam ajang di ajang kecantikan. Terlebih ketika perlombaan Miss Universe.

7 Tips Cantik Bikin Kulit Sehat Sekaligus Glowing di Bulan Ramadhan

“Sebenarnya kalau pageant, body check itu sah-sah aja, karena mungkin kasarnya kita gak mau beli kucing dalam karung,” ungkap Ivan Gunawan, seperti dilansir melalui Instagram @viral_seleb pada Jum'at, (11/8/2023).

Namun menurut desainer kondang itu, yang tidak wajar adalah saat body checking tersebut berlebihan apalagi sampai telanjang. Karena, saat membuka pakaian pun ada batasannya.

Wanita Wajib Tahu, Ini 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah dan Masih Dipakai

“Tapi pada saat ada permasalahan yang aku dengar yang aku lihat di media, pertama mungkin lokasi atau tempatnya yang tidak tepat, karena kalau misalnya ya aku udah 20 tahun ada di fashion, kita ngeliat orang ganti baju itu udah biasa, tapi kan itu dalam tanda kutip kita profesional, dan yang dibuka itu juga ada limitnya, ada batasannya,” paparnya lagi.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan merasa body checking yang berlebihan tidak dibutuhkan sama sekali. Karena tidak semua ikut dalam penilaian perlombaan.

Halaman Selanjutnya
img_title