Komentari Konten Makan Es Krim Oklin Fia, Gus Miftah: Miris Banget

Gus Miftah
Sumber :
  • Viva Group

VIVA Bandung – TikTokers dan selebgram Oklin Fia masih menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah konten jilatan es krim yang dianggap tidak senonoh menjadi viral.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Gus Miftah ikut menyoroti konten viral yang dibuat oleh Oklin Fia. Gus Miftah secara blak-blakan mengatakan bahwa kandungan memakan es krim di dekat kemaluan pria merupakan tindakan yang tidak sopan dan akhlak yang tidak terpuji.

“Ini tentunya menurut saya jelas akhlak-akhlak yang tidak terpuji, apalagi dipertontonkan dengan mengenakan atribut agama,” kata Gus Miftah dilansir Intipseleb dari salah satu tayangan YouTube Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kalaupun ada yang tidak mempermasalahkan konten Oklin karena mengira hanya makan es krim, Gus Miftah membiarkan saja. Tapi ini berarti, isinya telah memancing perdebatan di masyarakat.

“Misal ada yang bilang ‘kan kita cuma makan es krim’. Orang semuanya bisa berasumsi dong? Semua orang bisa membuat tafsir. Artinya, ini memancing keributan,” kata Gus Miftah.

Menurut pimpinan Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, seharusnya seorang selebriti menebar inspirasi positif, bukan sesuatu yang merusak moral anak bangsa.

“Sebagai selebgram itu akan berkah hidupnya jika membuat konten yang bermanfaat. Kalau konten-konten TikTok isinya kayak gitu kan membahayakan bagi generasi kita,” ujar Gus Miftah.

Untuk itu Gus Miftah berpesan kepada selebgram seperti Oklin Fia untuk lebih menyaring konten mana yang layak untuk dipublikasikan. Begitu juga dengan youtuber yang membuat podcast bukan untuk mengajak orang yang tidak pantas untuk ditonton oleh masyarakat umum.

Miris banget, untuk YouTuber jangan hanya gara-gara mengejar monetize, kemudian kita menghalalkan segala cara,” kata Gus Miftah.

“Sekarang kan seolah-olah menghalalkan segala cara, yang penting viral gitu. Gaada prestasi yang penting dilihat sama orang,” pungkas Gus Miftah.

Di sisi lain, setelah membuat sejumlah public figure angkat bicara terkait konten yang dibuatnya, Oklin Fia belum juga muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi. Akun Instagram-nya masih hilang.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Langsung Cair ke Rekening