Kontroversi Dugaan Pelecehan Seksual, Miss Universe Resmi Cabut Lisensi Indonesia dari Poppy Capella

Miss Universe Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Kontroversi dalam body checking sejumlah finalis Miss Universe Indonesia  yang diduga tidak sesuai dengan prosedur langsung mendapat perhatian dari Organisasi Miss Universe internasional.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Melalui keterangan resmi, organisasi ini menyatakan bahwa pihaknya mengakhiri hubungan dengan PT Capella Swastika Karya, perusahaan yang menaungi MUID milik Poppy Capella.

"Organisasi Miss Universe telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya." Bunyi keterangan resmi yang disampaikan pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Miss Universe memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Poppy Capella dan perusahaannya sebagai sanksi atas pelanggaran yang dibuat. Perusahaan Poppy Capella dinilai tidak memenuhi standar merek dan etika organisasi.

"Menjadi jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan waralaba dan kode etik kami."

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Selain itu, organisasi Miss Universe juga memastikan bahwa pihaknya menyediakan tempat yang aman bagi para perempuan dan menjadikan hal itu prioritas utama, sehingga bertentangan dengan semua yang telah mereka perjuangkan.

Akibat dari kontroversi ini, berdampak juga pada perhelatan Miss Universe Malaysia yang segera dilaksanakan. Miss Universe Malaysia yang juga lisensinya dipegang oleh PT Capella Swastika Karya pun batal dilaksanakan.

Halaman Selanjutnya
img_title