Gelar Miss Universe Fabienne Nicole Terancam Batal, Buntut dari Dugaan Adanya Pelecehan Seksual

Miss Universe Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Saat ini, Fabienne Nicole tengah memegang gelar juara Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 yang didapatkan pada 3 Agustus 2023. Sayangnya, gelar itu terancam batal dan dicabut sebagai buntut dari dugaan adanya pelecehan seksual yang dialami oleh para finalis.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Finalis yang diduga menjadi korban pelecehan seksual pun sudah melaporkan kepada pihak kepolisian. Dalam laporan itu, dijelaskan bahwa sudah terjadi pelecehan seksual ketika pemeriksaan tubuh tanpa busana. Bahkan kejadian tersebut telah terekam oleh kamera CCTV.

Miss Universe Organization (MUO) juga tidak tinggal diam dengan adanya dugaan foto telanjang sejumlah finalis. Mereka pun mencabut lisensi Miss Universe Indonesia yang dipegang oleh PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

"PT Capella Swastika Karya juga tidak akan memegang lisensi Miss Universe Malaysia 2023 dan tidak akan diperpanjang kontrak tambahan dari organisasi kami. Kami akan membatalkan Miss Universe Malaysia 2023," kata Organisasi Miss Universe dalam keterangannya, Minggu, 13 Agustus 2023. 

Dugaan itu juga berdampak langsung kepada satus Fabienne Nicole. Apalagi dalam beberapa waktu kee depan, perempuan kelahiran Desember 1999 tersebut akan mengikuti kompetisi Miss Universe dunia.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Meskipun sudah mencabut lisensi PT Capella Swastika Karya, MUO akan mengusahakan agar Fabienne tetap dapat ikut berkompetisi di ajang internasional. Keikutsertaan Fabienne akan diatur lebih lanjut sambil mengumumkan bahwa Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.

"Kami akan mengatur pemegang gelar (Miss Universe) Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," ujarnya melanjutkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title