Kasus Penganiayaan oleh Pierre Gruno Resmi Berdamai, Polisi Buat Rilis Resmi

Aktor Pierre Gruno Ditetapkan Sebagai Tersangka
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Perdamaian bagi Pierre Gruno dan Giri Budisetiawan sebagai korban penganiayaan resmi disepakati. Momen damai itu diumumkan dalam rilis aktif di Mapolda Metro Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2023.

Ngeri! Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Sering Lakukan Hal Ini di Penjara, Buat Orang Ketakukan

Didampingi polisi, Giri Budisetiawan menjelaskan bahwa dirinya ingin memaafkan Pierre Gruno berkat keinginan kuat keluarga besar sang aktor untuk berdamai.

“Perdamaian atau RJ ini adalah hasil dari permintaan maaf keluarga besar Pak Pierre. Anak istrinya dan semuanya terus menerus berusaha,” ujar Giri Budisetiawan.

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

Giri Budisetiawan juga mendapat masukan dari keluarganya sendiri untuk lebih menghentikan proses hukum terhadap Pierre Gruno.

“Setelah rapat keluarga, saya memutuskan untuk menerima dengan hati bahwa kami, ya sudah lah, tidak ada dendam atau apa. Di sini adalah untuk kebaikan kami semua, jadi tidak ada beban masing-masing,” terang Giri Budisetiawan.

Pria Viral yang Makan Seenaknya dan Bayar Semaunya di Warteg Ditangkap Polisi, 1 Temannya Kabur

Giri Budisetiawan kemudian menyampaikan niatnya untuk berdamai dengan Pierre Gruno kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Permintaan yang bersangkutan difasilitasi melalui kebijakan restorative justice.

“Ada syarat formil maupun materiil untuk dapat dilakukan keadilan restoratif. Kedua syarat sudah kami teliti dan lewat gelar perkara kami simpulkan bahwa sudah terpenuhi,” papar Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi.

Halaman Selanjutnya
img_title