Band Radja Resmi Laporkan Ipay, Kuasa Hukum: Tak Berkapasitas

Grup Band Radja
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pihak grup musik Radja resmi melaporkan salah satu narasumber YouTube Dunia Manji dengan inisial I, diduga Ipay alias Rival Achmad Labbaika, perihal buntut dari polemik lagu Cinderella. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum mereka, Sunan Kalijaga.

“Jadi, agenda kita hari ini adalah untuk cek laporan kita di mana setelah kami atas nama grup band Radja kemarin melaporkan satu kanal YouTube yang kami duga si narasumber yang diundang pada YouTube tersebut, YouTube yang sudah kami laporkan tersebut adalah orang yang tidak berkapasitas sebagai narasumber,” ungkap Sunan Kalijaga kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Hingga kini, laporan tersebut masih diproses oleh pihak kepolisian.

Kata Sunan, pihak kepolisian bakal segera memanggil pihak terlapor dalam kasus kliennya ini. Menurutnya, terlapor telah memberikan pernyataan yang merugikan grup musik Radja dan juga dianggap tidak punya kapasitas atas apa yang dilontarkannya.

“Dan kemungkinan besar minggu depan akan dipanggil si terlapor sehingga inilah kami membuktikan bahwa orang yang ada dalam narasumber yang diundang dalam satu podcast tersebut itu tidak berkapasitas hukum untuk berbicara sebagai narasumber,” kata Sunan.

“Kalau menurut penyidik, ini sedang diselidiki. Jadi sudah ada beberapa saksi yang sudah dipanggil,” sambung Sunan.

Di lain sisi, vokalis grup musik Radja, Ian Kasela, memberikan tanggapan soal somasi yang dilayangkan oleh pihak Ipay yang mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella dan menagih uang senilai Rp20 miliar. Meski tak berbicara banyak, Ian mengaku punya bukti yang bakal melemahkan tudingan Ipay.

“Justru itu, dia mensomasi tidak apa-apa. karena isi somasinya yang saya bilang tadi kan, di situ tidak membuktikan. Saya punya perjanjian loh, saya punya bukti loh, saya punya data loh,” kata Ian.

Saat dimintai keterangan, pihak Radja, melalui Ian Kasela, angkat bicara soal siapa pencipta lagu Cinderella sebenarnya. Alih-alih menyebutkan nama pencipta, Ian malah meminta publik agar langsung memeriksa kredit di dalam CD lagu tersebut.

“Sudah jelas, di dalam CD Radja sudah jelas, mbak, cari saja, ada kok jelas,” ucap Ian memungkasi.

Dikabarkan IntipSeleb sebelumnya, Ipay telah melayangkan somasi kepada Ian Kasela perihal pencipta lagu Cinderella. Atas somasinya ini, Ipay mengklaim alami kerugian hingga Rp20 miliar.

Kecewa! Ibu Norma Risma dan Rozy Tak Ditahan, Kuasa Hukum Anggap Kepolisian Tak Becus