Abidzar Al Ghifari Kemungkinan Besar Akan Jadi Wali Pernikhan Kakanya dengan Egy Maulana

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Anak pertama Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, Adiba Khanza Az-Zahra akan segera menikah dengan Egy Maulana.

Umi Pipik sempat menjelaskan persiapannya hampir selesai, mencapai 75 persen. Namun dia belum membeberkan tanggal pernikahannya ke publik.

Selain persiapan, Umi Pipik juga menyebut sosok yang berpeluang menjadi wali nikah Adiba adalah putra keduanya, Abidzar Al Ghifari.

Mengingat ayah Adiba, Ustaz Jefri Al Buchori telah meninggal sejak 2013.

"Iyalah, kalo Adiba ada adek laki-laki, ya adeknya yang jadi wali nikahnya," kata Umi Pipik, dikutip dari tayangan Intens Investigasi pada Minggu 20 Agustus 2023.

Namun, adik mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik, menegaskan bahwa paman atau dirinya harus menjadi wali pernikahan Adiba.

"Saksi kali ya, kalau wali itu kan sudah pasti pamannya, uwaknya, saudara laki-laki dari ayahnya. Jadi ayahnya punya adik atau punya kakak itu yang wajib mewalikan," kata Fajar Sidik.

Fajar Sidik menegaskan, dia atau kakaknya, Ustaz Aswan Faisal, yang harus menjadi wali nikah Adiba.

"Kalau wali kan sudah pasti di antara dua ini kan, antara saya dengan Ustaz Aswan, itu yang lebih wajib. Kecuali, maaf, saya tidak ada, Ustaz Aswan tidak ada, maka ya yang sedarah dengan Adiba," pungkasnya.

Di sisi lain, Umi Pipik juga disebut belum memberikan kabar kepada keluarga. Namun Fajar Sidik yakin iparnya akan menghubunginya ketika waktu pernikahan sudah dekat.

Rizky Febian dan Mahalini Gelar Upacara Adat Mapamit, Apa Itu?