Ammar Zoni Ungkap Mengkonsumi Ganja di Thailand

Ammar Zoni jalani sidang kasus Narkoba
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Artis tanah air Ammar Zoni mengaku mengonsumsi sabu dan ganja. Hal itu diungkapkan suami Irish Bella saat menghadiri sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ammar menuturkan, barang haram tersebut ia konsumsi sekitar awal Maret lalu. Dia memastikan kejadian itu terjadi tak lama sebelum dia ditangkap polisi.

"Di luar negeri, di Thailand seminggu yang lalu (sebelum penangkapan), tanggal 1 atau 2 Maret," ungkap Ammar Zoni di ruang sidang PN Jakarta Selatan, dilansir dari Intipseleb pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Kuasa hukum Ammar, Abdullah Emile Oemar Alamudy pun membenarkan ucapan kliennya usai sidang usai. Meski demikian, ia menegaskan tujuan kliennya ke Thailand bukan sekadar mengonsumsi narkoba, melainkan untuk keperluan bisnis.

“Di BAP sudah disebutkan bahwasannya dia dalam rangka bisnis ke Thailand, di BAP sempat saya baca itu, berkas yang dikasih sama jaksa. Jadi, sama rekan kerja dia dari Singapura kalau tidak salah,” ujar Abdullah.

Namun Abdullah belum bisa memastikan apakah perbuatan Ammar itu disengaja atau tidak.

“Kalau kesengajaan kurang tahu, yang jelas kalau di sana legal, berarti enggak melanggar hukum di sana. Kalau di Indonesia ilegal, kalau di sana legal, berarti boleh dipakai,” ucap Abdullah.

“Saya tidak bicara boleh menghisap ganja atau membawa sabu, tapi di negara itu diperbolehkan ganja, setahu saya,” sambungnya.

Lebih jauh, Abdullah menyebut alasan Ammar mengkonsumsi narkoba adalah demi menurunkan berat badan. Katanya, Ammar tahu informasi ini dari internet.

“Yang jelas dia ingin segera kurus lah. Di sidang juga sudah disampaikan, bahwasannya target dia ingin segera kurus. Tadi saya tanya dia, infonya dapat dari internet,” kata Abdullah.

Meski begitu, Abdullah menilai apa yang dilakukan kliennya merupakan kesalahan jika dilihat dari sudut pandang ajaran agama. Ia pun meminta kliennya tidak lagi mengonsumsi narkoba.

“Memang dari segi agama itu tetap haram. Saya dari awal memegang kuasa ini, saya beri syarat kepada Ammar, saksinya adiknya, saya bilang pada waktu itu, 'Ammar, saya pegang kasus kau, tapi kau benar-benar janji untuk berhenti, enggak ulangi lagi',” tutur Abdullah Emile Oemar Alamudy, kuasa hukum Ammar Zoni.

“Awalnya saya tolak kasus ini, tapi karena Ammar berjanji dan nangis kepada saya, dan ada desakan juga dari keluarga, saya pikir keluarga dukung lah,” pungkasnya.

Fakta Baru, Aktor Epy Kusnandar Terciduk Narkoba di Warung Miliknya