Terungkap ! Ammar Zoni Ternyata Suruh Sang Sopir Beli Sabu, Ada Ongkos Jalannya

Ammar Zoni jalani sidang kasus Narkoba
Sumber :
  • Intipseleb

VIBA BandungAmmar Zoni bersama dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika lainnya diperiksa keterangannya dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 24 Agustus 2023.

Dalam persidangan, terungkap bahwa Ammar Zoni tak hanya menyuruh sopirnya, Mustaqim, untuk membeli sabu. Ammar mulai menitip pada supirnya sejak Januari 2023.

"Dua kali, beli Rp 500 ribu, transfer Rp 1,5 juta. Beli Rp 500 ribu, Rp 500 ribu pinjaman Taqim dan Rp 500 ribu ongkos jalan," kata Ammar Zoni saat sidang.

Pernyataan Ammar Zoni tersebut senada dengan apa yang disampaikan Mustaqim yang juga merupakan terdakwa.

"Dua kali (Ammar Zoni menitip dibelikan sabu). (Pada) awal Januari dan Maret," kata Mustaqim.

Saat ditanya kapan terakhir kali ayah dua anak ini menggunakan sabu, Ammar mengaku pada awal Maret 2023. Namun, hal itu ia lakukan bukan di Indonesia melainkan di Thailand.

Sedangkan sabu yang dibelinya pada Januari 2023, ia gunakan pada 20 Februari 2023. Hal itu diketahui dari hasil BAP yang diungkap Abdullah Emile Oemar, kuasa hukum Ammar Zoni.

"Saya lihat di BAP saudara 20 februari pakai dan awal Maret," ujar Abdullah yang hanya dibalas diam oleh Ammar.

Diberitakan sebelumnya, Ammar Zoni ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan karena penyalahgunaan narkoba di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 8 Maret 2023.

Aktor tersebut ditangkap setelah polisi terlebih dahulu menangkap sopir dan temannya. Saat itu terungkap ayah dua anak ini membeli sabu seberat 1,04 gram dengan harga Rp. 1 juta.

Berkas kasus narkoba Ammar Zoni dinyatakan lengkap untuk disidangkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 1 Agustus 2023. Ammar Zoni sudah dipindahkan dari Balai Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat ke Rutan Cipinang, Jakarta usai menjalani masa perawatan telah berakhir.

Ini kali kedua Ammar Zoni terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, ia ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat karena memiliki satu toples ganja.

Momen Ammar Zoni Jalani Puasa Ramadan di Penjara, Sering Lakukan Ini