Soal Kasus Tes DNA Denny Sumargo & Verny Hasan, Hotman Paris: Itu Kan Sukarela...

Hotman Paris, Denny Sumargo dan Verny Hasan
Sumber :
  • intipseleb

Bandung – Dalam hal kasus Denny Sumargo yang diajak untuk melakukan tes DNA kembali oleh Verny Hasan, pengacara terkenal Hotman Paris akhirnya memberikan pendapatnya.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Menurut Hotman Paris, jika pria dan wanita melakukan hubungan intim dengan memberikan persetujuan secara sukarela dan saling menyukai, maka akan menjadi sulit untuk mengambil tindakan hukum.

Walaupun dari ikatan tersebut akhirnya terjadi kelahiran dan pihak laki-laki enggan mengakui, maka tidak mungkin diminta untuk melakukan tes genetik.

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

"Apakah si cowok tersebut bisa ngga dengan proses hukum dipaksa untuk tes DNA untuk membuktikan apakah bayi itu adalah buah cinta dari dia, jawabannya secara pidana tidak bisa," kata Hotman Paris dikutip dari VIVA Group, Senin (28/8/2023).

Denny Sumargo dan Verny Hasan

Photo :
  • Berbagai Sumber
Disebut 'Tukang Semir' oleh Nikita Mirzani, Ini Respon Vadel Badjideh

Menurut Hotman Paris, Verny Hasan menginginkan adanya tes DNA dari Densu, tapi keinginan ini tidak bisa ditindaklanjuti secara sah dalam ranah hukum baik pidana maupun perdata. Dikarenakan, keterlibatan seksual yang mereka terlibat sebelumnya terjadi berdasarkan kesepakatan dari kedua pihak yang terlibat.

"Karena hubungan itu kan mau sama mau, jadi tidak bisa dengan proses pidana seorang laki-laki dipaksa untuk tes DNA. Secara perdata juga tidak ada prosedur hukumnya. Perdata pun tidak bisa memaksa fisik," jelas Hotman Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title