Update Raihan Medali Olimpiade Paris 2024: Posisi China di Puncak Klasmen Berhasil Digeser AS

Kemeriahan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • https://olympics.com/

VIVA Bandung - Olimpiade Paris 2024 merupakan momentum bagi negara-negara di seluruh dunia untuk menunjukan kehebatan para atlet mereka.

Teka-teki Kapan iPhone16 Masuk Indonesia Akhirnya Terkuak, Para Pecinta Apple Harus Siap-siap!

China yang sebelumnya berada di posisi puncak kini mulai tergerus oleh Amerika Serikat (AS) berkat unggul perolehan perak dan perunggu.

AS berhasil duduk di peringkat pertama setelah meraih lima medali emas, yaitu cabang olahraga (cabor) golf, atletik 100 meter putra, balap sepeda road race putri, renang gaya bebas putra, dan renang estafet putri 100 meter.

Huawei Buka Jalan bagi Talenta Muda Perempuan di Dunia Teknologi

Update per-hari ini Senin, 5 Agustus 2024, Amerika Serikat berada di posisi pertama dengan perolehan 19 medali emas, 26 medali perak, dan 26 medali perunggu. Jika ditotalkan AS sudah mengoleksi sebanyak 71 medali.

Sementaar itu, China yang sebelumnya nangkring di posisi puncak kini sudah mengoleksi 19 medali emas, 15 medali perak, dan 11 medali perunggu. Total medali yang sudah diraih China per-hari ini adalah 45 medali.

Olimpiade Informatika Khusus Perempuan Dorong Kesetaraan Gender di Bidang STEM

Di sisi lain, Indonesia baru saja meraih medali pertamanya yaitu perunggu berkat kerja keras dari Gregoria Mariska Tunjung dari cabang badminton tunggal putri pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Dengan raihan tersebut menempatkan Indonesia di posisi 61 untuk semenetara. Posisi ini sejajar dengan Malaysia, Portugal, dan Slovakia.