Mayang Buka Suara Prihal Kontroversi Tertawakan Upacara Bendera Sambil Tiduran

Mayang
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang, belakangan menuai kontroversi karena diduga menertawakan upacara kemerdekaan sambil berbaring.

Baru-baru ini Mayang bercerita soal kontroversi dirinya yang dianggap menertawakan upacara kemerdekaan sambil rebahan di YouTube Opra Ent.

Putri Doddy Sudrajat itu kemudian menegaskan, saat itu dirinya tidak sedang menertawakan upacara tersebut, melainkan menertawakan lelucon lain.

"Jadi bukan menertawakan upacara bendera, karena sebelumnya tuh emang lagi bercanda aja terus kak Lolly ngevideoin," ujar Mayang dikutip dari Intipseleb pada Minggu, 3 September 2023.

Lebih lanjut Mayang meminta maaf dan menyadari sikapnya saat itu kurang baik. Ia pun berharap hal ini bisa menjadi pelajaran baginya ke depannya.

"Tapi kalau memang sikap kita kurang baik, ya aku sama kak Lolly minta maaf yang sebesar-besarnya. Emang kita gak elok sih pada saat itu," kata Mayang.

Sebelumnya, sebuah akun gosip memperlihatkan video dimana Mayang dan teman-temannya menonton upacara Kemerdekaan RI yang ke-78 yang digelar di Istana Negara.

Namun, Mayang tampak tiduran di kasur di momen tersebut. Ia memberikan hormat sambil cengengesan dan tertawa terbahak-bahak.

Perbuatan Mayang dan temannya yang dikenal dengan nama Lolly Unyu ini akhirnya berujung pada laporan pihak berwajib oleh Jaenudin, pakar hukum yang menyebut perbuatan Mayang bisa diancam hukuman hingga 5 tahun penjara.

"Hari ini saya telah melaporkan saudara Mayang dan Lolly. Tadi juga diterima dengan baik oleh tim penyidik,” ujar Jaenudin dilansir dari @lambe_turah pada Senin, 28 Agustus 2023.

"Bisa saja hal ini dilaporkan atas dugaan penghinaan atau sebagainya karena bagaimana pun terkait bendera dan lagu kebangsaan itu sendiri sudah diatur dalam UU no 24 tahun 2009 ya. Bahkan, hukumannya bisa sampai 5 tahun penjara," jelas Jaenudin, dilansir dari sebuah tayangan YouTube beberapa waktu lalu.

Dilamar Anggota TNI, Ayu Ting-ting Buka Suara: Mohon Doannya ya