Korban Penusukan Siswa SD Alami Buta, Pihak Sekolah Tutupi Rekaman CCTV

Mata siswa SD di Gresik buta karena ditusuk sate
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bandung –Kasus kekerasan yang dilakukan oleh siswa sekolah dasar kembali terjadi. Seorang siswi SD di Gresik, Jawa Timur, menerima nasib buta matanya akibat ditusuk kakak kelasnya dengan tusuk bakso.

SAH (8 tahun) asal Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, kini tidak bisa menggunakan salah satu matanya. Peristiwa memilukan ini terjadi saat SA masih bersekolah pada 7 Agustus 2023.

Samsul Arif, ayah korban, mengatakan saat itu putrinya sedang mengikuti lomba 17 Agustus di sekolah. Saat SA sedang duduk di halaman sekolah, tiba-tiba ia ditarik oleh seorang siswa yang diduga seniornya. Oleh pelaku, SA kemudian diajak ke lorong sekolah dan dipaksa menyerahkan uang. Namun SA tidak memenuhi permintaan tersebut.

Karena kesal, pelaku menusuk mata kanan SA dengan tusuk bakso. SA yang ketakutan langsung menyeka matanya dengan seragam sekolahnya.

"Anak saya tidak mau, wajah anak saya ditutupi tangan kemudian dicolok tusuk bakso itu. Dicolok-colokkan dari atas kebawah kena bagian mata kanan anak saya. Anak saya takut membasuh matanya dengan air, dan mengusapnya dengan seragam," tambah Samsul.
Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo diketahui terdapat kerusakan saraf pada mata kanan putrinya sehingga SAH tidak bisa melihat.

Samsul naik pitam dan tak terima putrinya yang rajin belajar itu buta. Ia pun sempat mendatangi sekolah untuk meminta rekaman CCTV, namun menurutnya pihak sekolah terkesan menutup-nutupi.

"Saya sudah minta tolong pihak sekolah untuk menunjukkan kamera CCTV, tapi tidak boleh. Padahal saya ingin tahu, siapa pelakunya. Anak saya nggak tahu siapa nama pelakunya, tapi tahu wajahnya," tutur Samsul.

Kronologi Kasus Penusukan Siswa SD di Gresik, Hingga Korban Alami Buta