Selebgram Nur Utami Jadi Tersang Kasus Pencucian Uang Narkoba Internasional Fredy Pratama

Nur Utami
Sumber :
  • Intipseleb

BandungSelebgram Nur Utami menjadi sorotan usai menjadi tersangka baru kasus pencucian uang jaringan narkoba internasional Fredy Pratama. Ternyata dia sudah lama mengetahui suaminya adalah pengedar sabu.

Hal itu dibenarkan Wakil Direktur Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi. Bagaimana informasi mengenai kasus ini?

 Polisi mengungkap, selebriti asal Makassar, Nur Utami, rupanya sudah mengetahui kalau suaminya berinisial S adalah seorang bandar narkoba kelas kakap di Indonesia Timur. Keduanya bahkan sempat saling kenal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan menikah.

"Tersangka NU ini sudah kenal sejak awal sebelum menikah dengan S , itu mereka sudah saling mengenal. Jadi, mereka berkenalan ketika si S ini berada di lapas terkait kasus narkotika," kata Jayadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan dilansir dari VIVA.

Lebih lanjut S memang pernah diamankan terkait kasus narkotika. Ketika itulah Nur Utami bertemu dengan S dan mengetahui jika S merupakan bandar narkoba.

"Sebelumnya S ini pernah dilakukan penahanan diproses kemudian divonis di lapas dan menjalani di lapas, kemudian berkenalan lah S dengan NU. Nah dalam perjalanannya, NU mengetahui bahwa pekerjaaan S adalah sebagai bandar yang ada di wilayah Sulsel," jelas Jayadi.

Seperti yang diketahui jika Nur Utami merupakan tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada pokok pidana kasus narkotika jaringan Fredy Pratama. Dari hasil pemeriksaan beberapa aset milik Nur telah disita.

Di antaranya, tas mewah merk LV dan Hermes, Toyota Alphard, hingga Honda HRV. Totalnya, senilai Rp 7 miliar.

Hingga kini, Bareskrim sedang berupaya secara aktif untuk membongkar jaringan narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama. Operasi ini dikenal dengan sebutan 'Escobar' sebagai kode operasi rahasia. Sejak dimulainya operasi ini pada bulan Mei 2023, sebanyak 39 individu telah berhasil diamankan sebagai bagian dari upaya penindakan narkoba yang semakin intensif. Selain itu, sejumlah besar barang bukti sebanyak 10,2 ton sabu berhasil disita dalam operasi ini.

Salah satu peran kunci dalam jaringan narkoba yang dikendalikan oleh Fredy Pratama adalah tersangka S, yang diduga bertanggung jawab atas peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Selatan. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih aktif menyelidiki keberadaan S sebagai bagian dari upaya untuk membongkar jaringan narkoba yang lebih besar ini.

Selain Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Juga Positif Metafetamin