Merasa Tersindir dengan Cap 'Pelawak Sombong', Sule Minta Maaf

Sule
Sumber :
  • unggahan Instagram @ferdinan_sule

BandungSule kembali menanggapi isu heboh yang menyeret namanya terkait komedian arogan. Kali ini ia justru meminta maaf jika sikap atau wajahnya dinilai sombong dan menyakiti hati sebagian pihak.

Sule meminta maaf kepada orang-orang yang merasa dirugikan dan menganggapnya sombong.

"Yang jelas saya minta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan oleh saya, udah gitu," ucap Sule dikutip dari tayangan salah satu stasiun TV, Selasa 19 September 2023.
"Yang jelas, saya tetap hormat kepada siapapun," tegasnya.

Pelawak berusia 46 tahun itu tak menampik kalau mungkin dirinya pernah lalai dalam bersikap, termasuk saat bekerja di atas panggung. Namun, ia mengingatkan bahwa hanya Tuhan lah yang berhak menghakimi seseorang.

"Dalam hidup itu enggak ada hentinya kita belajar dan mungkin ada yang lupa dari diri saya, ketika mungkin orang menganggap saya sombong," ujar Sule.

"Selebihnya yang menilai bukan manusia, hanya Yang Maha Kuasa, karena kesombongan tidak bisa dilihat dari muka. Karena muka saya memang muka sombong," sambungnya.

Dalam kesempatn itu, Sule juga membeberkan alasan mengapa merasa tersindir saat Ronal Surapradja membahas pelawak sombong di OVJ (Opera Van Java). Ternyata, karena saat Ronal bergabung dengan OVJ, Sule masih ada di sana.

"Merasa bahwa saya pernah ada di OVJ, karena bahasa bapak yang tadi (Ronal), 'oh kalau di sana itu tidak ada yang mau tersaingin.' Saya kan ada di situ waktu itu," tutur Sule menirukan perkataan Ronal di konten itu.

"Tapi perasaan saya biasa aja, enggak ada gimana-gimana," ujar Sule yang merasa heran.

Sedangkan, saat Uus masuk OVJ, Sule sudah tak ada di sana sehingga ia tidak merasa tersindir. "Kalau yang dari Uus itu saya udah enggak ada di OVJ," kata Sule.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf