Pelomik Film Imam Tanpa Makmum, Syakir Daulay Ngaku Ingin 'Bunuh Diri'

Foto Syakir Daulay
Sumber :
  • VIVA Group

BandungPolemik film Imam Tanpa Makmum yang disutradarai Syakir Daulay belakangan menarik perhatian publik. Meski mendapat keluhan, film Imam Tanpa Makmum dinyatakan layak tayang di bioskop.

Di sisi lain, Syakir Daulay baru-baru ini membuat video peringatan bahwa film Imam Tanpa Makmum akan segera tayang.

Di tengah permasalahannya, ia menjerit dan mengeluh kelelahan hingga ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

Melalui Instagram pribadinya, Syakir Daulay baru-baru ini membuat postingan baru terkait film Imam Tanpa Makmum yang disutradarainya. Dalam video tersebut, Syakir terlihat berteriak ke luar jendela mengingatkannya pada tanggal tayang film tersebut.

“28 hari lagi, film Imam Tanpa Makmum akan tayang di seluruh bioskop Indonesia, 19 Oktober,” kata Syakir Daulay dikutip pada Jumat, 22 September 2023.

Mengingat banyaknya kontroversi yang terjadi padahal filmnya belum tayang, Syakir kemudian mengeluh dirinya lelah hingga ingin mengakhiri dirinya sendiri.

Kendati begitu, apa yang diucapkannya hanyalah sebuah candaan. Terlebih di akhir video diperlihatkan seorang pria yang seolah-olah berusaha menahan Syakir agar tak lompat dari jendela.

"Ya Allah, bikin film ini pengin bunuh diri. Ya Allah puyeng nih capeknya ya Allah, gak kuat ya Allah," kata Syakir Daulay.

Sementara itu, film Imam Tanpa Makmum sebelumnya diadukan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).

Namun aduan itu ditolak oleh Lembaga Sensor Film (LSF). Syakir mengungkap tiga poin kenapa aduan PB SEMMI ditolak oleh LSF. Pertama, film Imam Tanpa Makmum telah lulus sensor LSF.

Kedua, tidak ada unsur pornografi di dalam film yang disutradarai oleh Syakir. Terakhir, tidak ada bentuk pelecehan agama.

Sebagai pengingat, kontroversi awal film ini bermula dari Syakir Daulay yang diduga melecekan teks Proklamasi.

Keputusan sudah Final, Kejagung Minta Masyrakat Hentikan Polemik Kasus Kopi Sianida