Kasus Ustaz Ebit Lew Sebelum Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Ustaz Ebit Lew
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Media sosial kini tengah ramai dengan perbincangan Ustaz Ebit Lew yang dituding melakukan pelecehan terhadap Mondy Tatto. Hal itu disampaikan Mondy dalam sebuah podcast salah satu akun YouTube.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Mondy mengungkapkan bahwa Ustaz Ebit Lew berusaha menyentuhnya sejak pertama kali mereka bertemu di Malaysia. Mondy bahkan mengaku Ustaz Ebit Lew berusaha mengelus-elus pipinya dengan dalih ingin menyentuh tato yang dimiliki.

Namun hingga saat ini tudingan tersebut belum diklarifikasi oleh yang bersangkutan.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Sebelum tudingan Mondy ke Ustaz Ebit Lew menjadi sorotan, ternyata Ustaz Ebit Lew pernah dijerat 11 dakwaan karena disebut menghina kesopanan seorang wanita berusia 40 tahun pada Februari 2022 lalu.

Melansir dari Malay Mail yang dirilis pada 2022, Kepolisian Tenom Sabah, Direktur Criminal Investigation Department (CID) Abd Jalil Hassan menjelaskan, Ustaz Ebit Lew diduga mengirimkan pesan dan gambar tidak senonoh melalui pesan WhatsApp kepada wanita berusia 40 tahun.

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

"Perbuatan itu diduga terjadi antara bulan Maret dan Juli tahun lalu," kata Abd Jalil.

Abd Jalil mengatakan, pihaknya menerima 3 laporan terkait Ebit Lew. Dia juga mengaku masih menyelidiki adanya tindak pelecehan lainnya yang dialami oleh perempuan yang sama. 

Halaman Selanjutnya
img_title