Kembali Jadi Sorotan Pasca Film Dokumentar Kopi Sianida, Apa Sebenarnya Motif Pembunuhan Mirna?

Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Film dokumenter kopi sianida pernah menyita perhatian khalayak umum di tahun 2016 silam. Dan kini rupanya kembali viral buntut penayangan kembali film dokumenter oleh Netflix dengan berbagai angle.

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Kasus ini heboh karena penetapan tersangka atas nama Jessica Wongso sahabat Mirna Salihin yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap Mirna dengan menggunakan racun sianida. Atas kasus ini pun, Jessica Wongso divonis penjara selama 20 tahun.

Belum genap menjalankan setengah hukumannya, publik kembali menyoroti sosok Jessica Wongso setelah tayangan dokumenter Ice Cold: Murder, Ice Coffee and Jessica Wongso dirilis Netflix pekan lalu.

Profil, Karir dan Instagram Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • -

Munculnya serial ini membuat publik bertanya apakah benar sosok Jessica Wongso pembunuh Mirna. Ada banyak kejanggalan menurut warganet dalam kasus tersebut.

Profil Dallas Liu Perankan Pangeran Zuko "Avatar: The Last Airbender", Ternyata Berdarah Indonesia

Hal tersebut mencuat setelah statement dari sejumlah pihak, mulai dari Edi Darmawan, dua pelayan kafe tempat kejadian, Otto Hasibuan selaku pengacara Jessica kala itu hingga paman Jessica yang juga tim kuasa hukumnya.

Tak hanya itu saja, dalam film dokumenter berdurasi 1,5 jam itu publik juga dibuat penasaran dengan motif dibalik aksi Jessica Wongso menaruh sianida pada kopi Vietnam yang diminum Mirna Salihin hingga tewas.

Halaman Selanjutnya
img_title