Tegas Inara Rusli Bela Palestina Tak Bisa Diam Lihat Penindasan Israel

Inara rusli
Sumber :
  • jagodangdut

BandungInara Rusli kerap buka suara soal penindasan yang terjadi di Palestina atas Israel. Perempuan yang masih berstatus sebagai istri dari Virgoun tersebut bahkan mengaku tak bisa diam melihat penindasan.

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

Menerangkan soal sejarah negara Palestina, Inara menyebut hal itu caranya bersikap.Dalam akun Instagram resminya, Inara Rusli buka suara soal Palestina. Menurutnya, tidak ada alasan untuk membela Palestina.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan sejarah negara tersebut sampai menjadi negara yang dapat pengakuan.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

“Gak ada lagi alasan untuk gak membela Palestina. Negara ini sudah ada dari sejak 1517 sampai 1917 yg pada saat itu masih dikuasai Turki Ustmani," tulis Inara Rusli, seperti dilansir dari keterangan Instagramnya pada 7 November 2023.

“29 November 2012, Palestina resmi disahkan sebagai non-member observer state PBB (Indonesia sebagai co-sponsor resolusi). Artinya, secara simbolis bagi Palestina, menunjukkan pengakuan dunia internasional atas statehood Palestina, atas keberadaan negara Palestina," lanjutnya lagi.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Inara Rusli kemudian menyoroti membela bukan hanya karena agama, namun karena negara yang mengalami penjajahan yang dilakukan oleh Israel. Juga karena sesuai dengan konstitusi negara Indonesia.

“Pertanyaannya, trus “yg lain2nya” pada ngapain bikin huru hara di negeri org Palestine gak udah2??," ungkap Inara

Halaman Selanjutnya
img_title