Tanggapan Umi Pipik Soal Kontroversi Buya Arrazy Terkait Palestina

Umi Pipik
Sumber :

VIVA Bandung - Podcast Deddy Corbuzier yang menghadirkan Arrazy Hasyim, juga dikenal sebagai Buya Arrazy, mendapat kritik dari beberapa tokoh masyarakat dan netizen. Percakapan antara keduanya yang membahas isu Palestina dianggap tidak informatif dan menyimpang dari topik yang seharusnya dibahas. Podcast yang berdurasi sekitar satu jam tersebut bahkan dianggap tidak memberikan informasi yang bermanfaat bagi para penontonnya.

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

Cuplikan dari podcast tersebut kemudian dibagikan ulang di akun Instagram Deddy Corbuzier, dan mendapat tanggapan dari Umi Pipik. Sebagai seseorang yang memiliki pengalaman mengunjungi Palestina, Umi Pipik tidak sependapat dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Buya Arrazy dalam podcast tersebut.

Buya Arrazy berbagi pengalaman kunjungannya ke Palestina, di mana ia menghadapi pengawasan ketat dari tentara Israel. Ia menggambarkan proses pemeriksaan tersebut sebagai sesuatu yang menakutkan dan melibatkan banyak tahap.

Balasan Menohok Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Indonesia: Hahaha Negara Lucu

"Diperiksanya gila banget itu Israel, tujuh kali kita diperiksa. Teman saya ustaz aja, mohon maaf, udah netes di bawah," kata Buya Arrazy, mengutip video Instagram Deddy Corbuzier, Kamis 9 November 2023.

"(Pemeriksaannya) Gila, ustaz yang katanya takutnya hanya kepada Allah, itu gemeteran," sambungnya.

Cuma Like,Share dan Komen Langsung Dapat DANA Gratis Rp600 Ribu, Ini Caranya

Menanggapi pernyataan Buya Arrazy tersebut, Umi Pipik lantas meluruskan bahwa berdasarkan pengalamannya di 2022, pemeriksaan tersebut tidak menakutkan seperti yang dijelaskan oleh Buya Arrazy. 

"Bahkan terakhir saya ke sana Juni 2022 , saya pun di periksa oleh is* tapi ngga seperti yg anda ceritakan!" komentar Umi Pipik.

Halaman Selanjutnya
img_title