Langkah Nyata Inara Rusli Dukung Kemerdekaan Palestina

Inara Rusli
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bandung - Serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina rupanya mendapat perhatian khusus dari masyarakat Indonesia. Tidak hanya aktivis kemanusiaan saja yang turut membela Palestina, tetapi publik figur pun mulai menyuarakan hal yang sama. Salah satunya Inara Rusli. Sebagai bentuk dukungan nyata untuk Palestina, Inara Rusli menjual produk-produknya yang nanti hasilnya akan didonasikan kepada warga Palestina. 

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

"Klo bukan karena agama, setidaknya bela lah mrk krn kemanusiaan. Bela lah mrk krn apa yg trjd sm mrk adalah PENJAJAHAN oleh 2ionis," kata Inara dikutip Selasa.

Inara mengatakan, motivasi membantu Palestina bukan hanya atas dasar agama, lebih dari itu, nilai kemanusiaan yang menjadi landasannya. Mengutip redaksi UUD 1945, Inara menegaskan bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

"Dan hal ini sudah sangat jelas bertentangan sm alinea pertama pembukaan UUD 1945, sebuah dasar konstitusi negara kita berdiri.. “Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan..” katanya. 

Inara Rusli dan Virgoun

Photo :
  • Berbagai Sumber
Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Mantan istri Virgoun ini berharap, dengan aksinya tersebut, dapat dijadikan pelajaran oleh anak-anaknya untuk berdiri tegak melawan penindasan. Dirinya meyakini, jika tindakan penjajahan tidak dilawan saat ini, maka bukan tidak mungkin, di masa depan akan ada penjajahan yang sama. 

"Agar anak-anak keturunanku bisa melihat dan tau hrs bersikap seperti apa ketika terjadi penindasan. Krn ketika kita diam saat nilai-nilai kemanusiaan ditindas, bkn hal yg gak mgkn suatu hari kita jg bs mengalami kembali dijajah secara fisik," kata Inara. 

Halaman Selanjutnya
img_title