Resmi Cerai, Ini Tuntutan Inara Rusli ke Virgoun: Kuasa Hukum: Harus Adil

Virgoun dan Inara Rusli
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Bandung – Keinginan Inara Rusli untuk mendapatkan pembagian royalti sebagai harta bersama dengan Virgoun telah disetujui oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat pada Jumat yang lalu, tanggal 10 November 2023.

Legenda Sepakbola Brasil Ricardo Kaka Diceraikan Sang Istri, Alasannya Karena Terlalu Sempurna

Berdasarkan pengacara Inara, Arjana Bagaskara, hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah memutuskan bahwa Inara memiliki hak atas royalti untuk empat lagu yang ditulis oleh Virgoun. Keempat lagu tersebut mencakup Surat Cinta Untuk Starla, Bukti, Selamat (Selamat Tinggal), dan Orang Yang Sama.

Pada permulaannya, Arjana menyatakan bahwa pihak Inara awalnya mengusulkan permohonan sebesar ⅔ dari total uang royalti yang diterima Virgoun atas keempat lagu tersebut. Namun, pengadilan menetapkan bahwa Inara hanya berhak mendapatkan 50 persen dari pendapatan royalti Virgoun untuk keempat lagu tersebut.

Fakta Baru Terungkap di Sidang Cerai Ria Ricis, Oki Setiana Dewi Beri Kesaksian Mengejutkan

Inara Rusli

Photo :
  • Viva.co.id

“Dalam putusan itu kan kita minta, kita nuntutnya kan terkait pembagian royalti 50-50, nah ternyata majelis mengabulkan. Karena secara hukum, royalti itu kan hak ekonomi yang diturunkan dari lagu-lagunya Virgoun. Nah, terhadap royalti ini, Inara berhak mendapat setengah bagian,” kata Arjana Bagaskara saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon belum lama ini.

Ria Ricis Minta 2 Saudaranya Jadi Saksi di Sidang Cerai, Ini Reaksi Oki Setiana dan dr. Cindy

Setelah itu, keputusan PA Jakarta Barat ini akan membantu Inara mendapatkan royalti dari empat lagu itu. Ke depan, Inara akan bekerja sama langsung dengan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) dan penerbit. 

“Iya, nanti pasti menuntutnya ke publisher dan LMK. Karena kan royalti dibayar melalui mereka sebagai sumber distribusi royalti,” jelas Arjana.

Halaman Selanjutnya
img_title