Mengejutkan! Chef Juna Ungkap Awal Mula Isu Chindo Muncul di Grand Final MCI

Chef juna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Junior Juna Rorimpandey alias Chef Juna, baru-baru ini muncul di sebuah tayangan untuk memberikan klarifikasi soal kontroversi yang terjadi di grand final Master Chef Indonesia (MCI) season 11.

Chef Juna Heran, CV Kiki Sebagai Executive Chef Viral Usai Penayangan Grand Final MCI

Salah satu klarifikasi yang ia ungkap adalah soal kemenangan Belinada. Juri kelahiran Manado itu bahkan membantah intervensi etnis China pada gelaran acara tersebut.

Dirinya mengaku, tidak pernah mendesain kemenangan sebelum melakukan penilaian terhadap makanan yang disajikan oleh peserta. 

CV Kiki MCI Sebagai Executive Chef Viral, Begini Tanggapan Chef Juna

"Apakah masterchef itu settingan? Tidak. Apakah kita sudah menentukan pemenangnya sejak awal? Tidak. Apakah kita didikte untuk menangin siapa atau pulangin siapa? Tidak," kata Chef Juna seperti dilansir dalam tayangan video yang beredar di TikTok.

Tidak sampai di situ, juri yang terkenal dengan komentar pedasnya ini mengungkap kapan istilah isu ras ini mulai muncul. Menurutnya, isu Chindo tersebut mulai muncul pada season ke-7.  

Chef Juna Bantah Isu Chindo di Grand Final MCI: yang Kita Nilai Hanya Makanan

"Ini kejadian ini dimulai pada saat season ke-7 nih. Tiba-tiba ada nih orang kita mulai bercanda 'Wah grand final-nya Chinese lagi nih,'. Saya tanya 'Emang kenapa', 'Sadar nggak sih dari season 1 sampai yang mau ke-7 ini turunan Chinese semua. Semuanya pada bilang yang punyanya kan keturunan Chinese. Yang punya nggak ngurusin kali beginian," tambahnya.

Pada saat gelaran kompetisi dimulai, Juna mengaku dirinya sempat diminta untuk meloloskan salah satu peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title