Buya Yahya Sebut Umat Islam Tak Perlu Ucap Selamat Natal, Habib Jafar Malah Bagi-bagi Kado

Buya Yahya jelaskan hukum menelan air luda saat puasa
Sumber :
  • YouTube Al-Bahjah TV

BandungBuya Yahya juga ikut memberikan pendapatnya mengenai peristiwa tahunan umat kristiani yang merayakan hari Natal di setiap tanggal 25 Desember 2023.

Akhinya Nasabah BNI Dapat Saldo DANA Gratis Rp1 Juta, Selamat ya!

Baginya, sikap toleransi beragama yang sejati adalah dengan memberikan penghargaan dan menghormati individu lain tanpa memaksa mereka.

Sama seperti perayaan Natal bagi umat Kristen, umat Islam juga memiliki hari raya mereka sendiri yang disebut Idul Fitri.

Selamat! Anda Berhak Mendatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu, Ikuti Langkah-langkah Ini

Ketika merayakan hari raya, umat muslim seharusnya tidak memaksa individu Kristiani untuk mengucapkan selamat, demikian juga sebaliknya.

Foto Habib Ja

Photo :
  • VIVA Group
Anda Dapat Saldo DANA 2,7 Juta, Cek Rekening Secara Berkala

"Toleransi itu jangan paksa orang lain untuk ikutin kamu. Jadi gara-gara toleransi salah dalam penerapannya. Contohnya gini, toleransi kalau hari raya Idul Fitri, Anda jangan paksa karyawan Nasrani untuk ucapkan 'Selamat Hari Raya' atau memberikan bingkisan, kan begitu mestinya. Seperti pengajian, orang Nasrani tidak wajib," kata Buya Yahya, mengutip video di Youtube Al-Bahjah TV, Senin 25 Desember 2023.

Buya Yahya juga menyatakan bahwa toleransi sejati adalah ketidakmemaksaan untuk mengucapkan selamat natal atau merayakan perayaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title