Denny Sumargo Diduga Main-main Baca Syahadat, UAS: Kalau Sekadar Bunyi Beo Masuk Islam

Denny Sumargo dan Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Belakangan ini nama Denny Sumargo ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Pasalnya, aktor tampan itu diduga membaca kalimat syahadat dengan bercanda. Hal itu diketahui saat Denny Sumargo mengundang Dery Kasisolusi ke podcast YouTube miliknya.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Terkait hal itu, penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat menjelaskan tentang orang non muslim yang membaca syahadat tanpa adanya niat di hati seperti yang dilakukan suami Olivia Allan tersebut.

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan pertanyaan salah satu jemaahnya, dikutip dari YouTube Jalan Keselamatan, Selasa (26/12/202).

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

UAS menegaskan bahwa seseorang tidak akan dinyatakan masuk Islam jika hanya membaca syahadat di mulut saja, tanpa adanya niat dari hati.

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," tegasnya.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Dikutip dari VIVA Group, halaman resmi NU Online ternyata juga menerangkan hal seperti yang dijelaskan UAS. Dalam situs itu dikatakan bahwa apabila seseorang ingin masuk Islam maka ia wajib menyatakan dua kalimat syahadat.

Tak hanya itu saja, ia juga harus bertanggung jawab sebagai seorang muslim yang sesuai dengan prinsip rukun iman dan rukun Islam.