Dante Ditenggelamkan Berkali-kali, Motif YA Diungkap Pakar Psikologi Forensik Secara Detail

YA dan Dante
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Kasus ini juga menarik perhatian pakar psikologi forensik Reza Indragiri. Reza mengatakan bahwa salah satu alasan Yuda tega membunuh anak Tamara adalah kamera CCTV yang tersembunyi di area kolam renang.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

"Nah, nasib malang Dante boleh jadi turut disebabkan oleh posisi CCTV yang tersembunyi dan tidak adanya subsistem yang siaga memonitor tangkapan visual CCTV," kata Reza salam keterangannya kepada awak media, Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024.

Reza menyatakan bahwa rekaman berdurasi dua jam satu menit yang menunjukkan proses perencanaan pembunuhan Yudha telah terbukti. 

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Kekasih Tamara Tyasmara yang juga tersangka pembunuh Dante.

Photo :
  • Viva.co.id

Dia menyatakan bahwa pelaku seolah-olah dapat mengeksekusi Dante bersama sadisnya dengan bebas, tanpa khawatir tindakannya akan diketahui oleh orang lain di kolam renang.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

"Tewasnya Dante sangat menyedihkan. Peristiwa ini menunjukkan betapa mengandalkan CCTV semata tidak cukup kuat untuk menangkal aksi kejahatan," kata Reza. 

"Terbukti bermenit-menit, dari total rekaman 2 jam 1 menit, Dante ditenggelamkan berulang kali, namun tidak ada respon kegentingan dari pihak kolam renang untuk menolong Dante," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title