Konser Dream Theater Disambut Baik Gibran Wali Kota Solo

Dream Theater
Sumber :
  • unggahan Instagram @dreamtheaterofficial

Bandung – Dream Theater dikabarkan akan menggelar konser dari band progressive metal di Kota Solo, Jawa Tengah pada 10 Agustus 2022 di Stadion Manahan. Tentu saja, kepastian James LaBrie cs akan menguncang dan terungkap saat jumpa pers yang berlangsung Rabu 29 Juni 2022 di Hotel Alila. 

NOAH Persembahkan Lagu Spesial untuk Iriana Jokowi di Konser Terakhir

Melansir dari Viva.co.id, Konser di Kota Solo akan menjadi rangkaian Top of The World Tour yang menyediakan sebanyak 10 ribu tiket. Pendiri Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi sebagai Promotor gelaran tersebut menceritakan konser Dream Theater di Solo menjadi konser pembuka dari Top of The World Tour di Kawasan Asia. 

Dari jadwal yang dilansir pihak promotor, setelah dari Solo grup band asal Amerika Serikat tersebut akan melanjutkan konser ke Jepang. 

Konser Terakhir NOAH Sukses Besar, Presiden Jokowi dan Iriana Jadi Tamu Spesial

“Yang luar biasanya itu di Asia itu hanya di Indonesia jadi Jepang itu setelah Indonesia. Hanya ada dua negara di Asia, ke Solo dulu abis itu ke Jepang dan balik lagi. Ini yang patut berbangga Dream Theater mau datang ke Solo,” jelas Anas Syahrul Alimi.

Selain itu juga, Anas mengungkapkan sebelumnya Dream Theater telah dijadwalkan untuk manggung di Ancol, Jakarta pada 2020 lalu, namun konser ditunda lantaran pemerintah mengumumkan kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia. 

Penggemar Histeris, Sosok Spesial Hadir di Konser Terakhir NOAH, Siapa Dia?

“Jadi waktu itu harusnya tahun 2020 di Ancol tanggal 16 April, tetapi karena pandemi tanggal 2 Marer 2020 diumumkan oleh Presiden sehingga kita postpone dan baru dapat jadwal lagi tanggal 10 Agustus ini,” ungkapnya.

Selain itu, alasan dipilihnya Solo menjadi lokasi konser Dream Theater menurut Anas bukan perkara mudah, karena perlu perjuangan berkomunikasi secara intens untuk menyakinkan grup band tersebut agar mau menggelar konser di Kota kelahiran Presiden Jokowi itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title