Bob Tutupoly Penyanyi Legendaris Meninggal Dunia Karena Stroke

Bob Tutupoly Penyanyi Legendaris
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Bandung – Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa, 5 Juli 2022 pukul 00.00 WIB. Penyanyi lawas dan legendaris tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke 82 tahun di Rumah Sakit Mayapada. 

Muridnya Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Habib Bahar: Saya Akan Usut Tuntas!

Melansir dari Viva.co.id, Kondisi kesehatan Bob Tutupoly beberapa bulan terakhir memang diketahui sedang menurun dan musisi kelahiran 13 November 1939 diduga menderita penyakit stroke hingga akhirnya meninggal dunia. 

Jenazah penyanyi Bob Tutupoly yang memiliki nama lengkap Bobby Williem Tutopoly rencananya akan disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit Siloam Semanggi. Penyanyi dari lagu Widuri yang hit pada masanya memiliki karier panjang di dunia musik Tanah Air. Perjalanan musiknya pun sudah dimulai sejak tahun 1960-an bersama Pattie Bersaudara. 

Fakta Baru! Sahabat Ungkap, Stevie Agnecya Sering Kambuh Misterius Usai Subuh dan Zuhur

Beberapa bulan terakhir, penyanyi legendaris ini diketahui memang sedang dalam masa pemulihan dan mengalami beberapa penyakit karena orang yang sudah berumur. Namun untuk detail penyakitnya hingga saat ini masih belum diketahui dan belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga. 

Sempat stroke dan kondisi pasokan darah yang mengalir ke otak terganggu atau berkurang karena adanya penyumbatan (stroke iskemik) atau pembuluh darah yang pecah (stroke hemoragik). Darah yang tersumbat itu, dari otak tidak akan mendapatkan aliran oksigen dan nutrisi, sehingga Sebagian sel-sel pada area otak akan mati. Kondisi ini yang akan menyebabkan bagian tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik karena telah rusak. 

Stevie Agnecya Disebut Terkena Santet Tingkat Tinggi, 3 Paranormal Kompak Ungkap Fakta Mengejutkan

Selain itu, sebelum meninggal penyanyi Yuni Shara sempat mengunjungi dan menjenguk mendiang Bob Tutupoly dan mengatakan bahwa ingatan sang penyanyi legendaris tersebut masih cukup tajam dan dirinya masih suka bernyanyi. 

Stroke terdapat beberapa faktor risiko yang dialami oleh penderitanya, antara lain seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, penyakit jantung, sleep apnea dan orang yang pernah mengalami TIA atau serangan jantung sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title