Cuma Andalkan Media Sosial Kekayaan Raffi Ahmad Bertambah Saat Pandemi
- unggahan Instagram @raffinagita1717
BANDUNG – Ekonomi mungkin ikut terpuruk setelah terdampak pandemi COVID-19, tak ayal banyak pekerja ikut di PHK, dan masyarakat kecil kesulitan mencari nafkah untuk biaya hidup sehari-hari.
Tahukah Anda? Ternyata ada salah satu orang di masa pandemi COVID-19 ini yang keayaannya malah bertambah.
Ada nama selebriti yang rajin pamer harta seperti halnya Raffi Ahmad yang juga termasuk orang kaya di Indonesia, namun artis berjuluk Sultan Andara tersebut tetap tak masuk dalam daftar prang terkaya di Indonesia.
Raffi Ahmad diketahui memiliki beberapa sumber pendapatan seperti dari konten Youtube, acara televisi, brand ambassador, hingga iklan serta endorsement melalui akun Instagram.
Itu sebabnya, ia masih bisa survive bahkan, keyaannya ditaksir bertambah selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.
Social Blade, perusahaan pelacak statistik dan analitik media sosial, memperkirakan pendapatan tahunan dari iklan RANS Entertainment adalah 577,8 ribu USD hingga 9,72 juta USD (Rp 8,29 miliar hingga RP 132,02 miliar) pertahun.
Pendapatan bulanannya dari Youtubenya berkisar 50,9 ribu USD-813,6 ribu USD setara (Rp 731,69 juta hingga Rp 11,7 miliar).