Sebelum Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Sempat Tampil Depan Umum

Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • unggahan Instagram @kensingtonroyal

Bandung – Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia di usia 96 tahun, pada Kamis 8 September 2022 di Istana Balmoral, Skotlandia. 

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Melansir dari Viva.co.id, dari Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II sangat berada di pengawasan ketat medis dan dokter hingga akhirnya tutup usia, disampaikan menurut laporan terbaru.

"Khawatir dengan kesehatan Yang Mulia, sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral," kata istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, dilansir Times of India, Jumat 9 September 2022. 

Sempat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Pelatih Cesar Luis Kini Telah Tiada

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Rekomendasikan para dokter untuk Ratu tetap berada di istananya di Skotlandia agar medis selalu bisa mengawasi kesehatannya. Sementara, Pangeran Charles sedang menuju ke Balmoral dengan istrinya, Camilia, dan Pangeran William tengah dalam perjalanan.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II diminta untuk beristirahat dan membatalkan pertemuan virtual dengan penasihatnya. Lalu, Ratu pun menunjuk Liz Truss sebagai perdana Menteri baru Inggris di Kastil Balmoral.

Seperti yang diketahui Lizz Truss resmi menjabat sebagai perdana Menteri setelah pertemuan dengan Ratu, lalu pengangkatan terjadi di Istana Balmoral, biasanya banyak dilakukan Istana Buckingham di London. 

Halaman Selanjutnya
img_title